Home » » Yamaha YZF-R1 spesifikasi

Yamaha YZF-R1 spesifikasi

Written By Unknown on Minggu, 07 Juli 2013 | 04.41

Yamaha YZF-R1 adalah sepeda motor buatan yamaha yang bertipe tubuh yang kuat, Yamaha YZF-R1 dilengkapi dengan fairing yang lebih agresif dengan mata baru yaitu lampu LED, lampu LED yang membuatnya lebih tajam, tambahan yang unik dengan suara mesin pesawat lintas revolusioner. dengan begitu R1 adalah produksi sepeda motor berkelas yang paling maju di dunia.



Yamaha YZF-R1 dengan mesin 998cc, DOHC, 16-valve, berpendingin cair, derajat kemiringan 40, empat silinder, 4-katup desain kepala silinder dilengkapi dengan ruang pembakaran yang kompak. Yamaha pengaturan ECU YZF-R1 memberikan drivability yang sangat baik saat akselerasi dari rpm rendah dan menengah. Keuntungan dari lampu LED baru meningkatkan gaya unik yang dimiliki oleh YZF-R1. Yamaha YZF-R1 jelas akan selalu memuaskan anda dalam bepergian, sebab Sistem kontrol traksi yang membuat pengendara dengan mudah baik untuk bermanuver. Selain itu, kontrol traksi dapat membantu dalam mengurangi ban pakai karena roda berputar kurang, Ditambah dengan D-Mode elektronik respon throttle control tiga, pengendara memiliki 21 pilihan yang tersedia untuk menyesuaikan 2013 Yamaha YZF-R1 untuk preferensi mereka naik.
 Yamaha YZF-R1 juga mempunyai keuntungan dari teknologi yang dikembangkan untuk pendahulunya YCC-T yang dapat menghasilkan throttle instan. Sistem injeksi bahan bakar memberikan udara yang optimal / campuran bahan bakar untuk daya maksimum dan respon throttle/tarikan yang halus. Bingkai Controlled-Isi belakang ringan die-cast magnesium, memberikan kontribusi yang optimal sentralisasi massa. Syok Linkage dan belakang mengadopsi bawah untuk karakteristik suspensi yang optimal. Suara supersport YZF-R1 tidak seperti produksi motor empat silinder lainnya.
Tujuan  untuk R1 adalah pengendalian bukan hanya peningkatan tenaga kuda. Jika itu terjadi, kami bisa saja meningkatkan daya dari desain mesin, sulit untuk menggunakan power band.  4-katup desain kepala silinder memiliki ruang pembakaran yang kompak yang memanfaatkan ringan, trik, katup titanium di sisi intake. Desain 4-katup memaksimalkan bernapas efisiensi dan kinerja mesin secara keseluruhan. Katup intake titanium dengan diameter 31mm yang sementara katup buang baja dengan diameter 25mm. Ringan namun katup gerakan super kuat VX paduan pegas katup kontrol. Sudut katup curam, 11,5 derajat di sisi asupan dan 12.5 derajat pada knalpot menghasilkan ruang pembakaran yang kompak.
katup titanium yang ringan mengurangi berat  katup asupan memungkinkan untuk RPM yang lebih tinggi tanpa perhatian katup mengambang. Penggunaan ringan "Ti" katup telah memungkinkan para insinyur di Yamaha untuk menggunakan format 4-katup. Di masa lalu, penggunaan katup lebih kecil 5 diperbolehkan batas rpm yang lebih tinggi karena masing-masing dari katup "kecil" relatif ringan. Penggunaan cahaya titanium berat sekarang berarti para insinyur tidak lagi harus menggunakan desain 5-katup untuk mencapai RPM tinggi yang sama. Ruang pembakaran telah dioptimalkan untuk kinerja mesin maksimal. Rasio kompresi 12.7:1 ini. Compact otomatis tensioner rantai  mengurangi suara baik pemeliharaan dan kebisingan mesin mekanik,  piston aluminium menawarkan ringan, cepat respon throttle dan kehandalan yang hebat.

Crossplane crankshaft fitur 36mm jurnal untuk kekuatan meningkat, sementara saat inersia engkol telah meningkat sebesar 20% dibandingkan R1 generasi terakhir. Menghubungkan batang carburized dan menggunakan desain mutakhir. desain dengan lapisan keramik diterapkan secara langsung ke blok aluminium untuk memastikan pembuangan panas yang seragam untuk pengiriman konsisten listrik, mengurangi konsumsi minyak, mengurangi gesekan dan berat badan berkurang. Tertutup desain silinder dek memungkinkan silinder untuk jarak lebih dekat bersama-sama, memungkinkan mesin bekerja lebih optimal.
Silinder blok adalah bagian yang berdiri sendiri (tidak terintegrasi ke dalam kasus engkol atas). Manfaatnya berkurang berat body dan mesin yang kurang tinggi yang menurunkan pusat gravitasi. A "kopling kekuatan penyeimbang" digunakan untuk memadamkan getaran mesin untuk kenyamanan pengendara sangat baik. Compact ACM (alternator) yang dipasang langsung ke crankshaft. Kompak ACM menggunakan magnet bumi langka yang menghasilkan lebih banyak kekuatan untuk ukuran tertentu dari magnet konvensional, sehingga mengurangi ukuran dan berat. Sistem injeksi bahan bakar Mikuni Revisi fitur injector kembar (satu set set primer & salah satu injector sekunder). Jenis sistem injektor kembar juga digunakan pada M1 MotoGP sepeda balap dan R6. Satu set injector (primer) berada dalam tubuh throttle 45mm sedangkan injector sekunder yang terletak di kotak udara sangat dekat komputer dikendalikan saluran intake. Injector utama revisi memanfaatkan 4 lubang semprot untuk memaksimalkan proses atomisasi bahan bakar. Injector sekunder, terletak di dalam kotak udara, mulai berfungsi pada rpm menengah dan seterusnya untuk memasok lebih banyak bahan bakar yang diperlukan.
Yamaha eksklusif YCC-I listrik kontrol servo motor-driven variabel sistem saluran intake adalah dunia nomor 1 pada produksi sepeda motor dan bekerja dalam hubungannya dengan teknologi Yamaha dan Sistem FI.
Yamaha YZF-R1 Chip Kontrol Throttle (YCC-T) elektronik kontrol katup throttle untuk respon yang luar biasa dan pengendalian ditingkatkan di semua rpm. YCC-T digunakan untuk menyediakan kontrol lebih dari volume udara masuk untuk karakter torsi halus. Serupa dengan R6 desain, YCC-T fitur 3 - ECU di dalam ECU utama untuk mengontrol pengapian, injeksi bahan bakar dan YCC-T. Ini ECU khusus mampu menanggapi perubahan pada kecepatan 1000 detik.


Mesin
Jenis 998cc, liquid-cooled 4-stroke DOHC 16 katup (titanium katup intake)
Diameter x Stroke 78.0mm X 52.2mm
Kompresi rasio 12.7:1
Fuel Delivery Fuel Injection dengan YCC-T dan YCC-I
Pengapian TCI: Transistor Ignition Terkendali
Transmisi 6-speed w / multiplate slipper clutch
Akhir Hard # 530 rantai O-ring
Chassis
Suspensi / depan 43mm, sepenuhnya disesuaikan, 4.7-dalam perjalanan
Suspensi / Belakang Single kejutan w / piggyback, 4-way adjustable, perjalanan 4,7-in
Rem / depan dual disc 310mm, radial-gunung ditempa kaliper 6-piston
Rem / Belakang disc 220mm, single-piston caliper
Ban / depan 120/70ZR17
Ban / Belakang 190/55ZR17
DIMENSI
Panjang 81,5 inci
Lebar 28,1 inci
Tinggi 44,5 inci
Tinggi kursi 32,8 inci
Jarak roda 55,7 inci
Memeriksa (sudut gelinding) 24.0 °
Trail 4.0 inci
Kapasitas Bahan Bakar 4,8 gal
Ekonomi bahan bakar 33 mpg 

LAINNYA
Reduksi rasio Primer 65/43 (1,512)
Sekunder Pengurangan Rasio 47/17 (2,765)
Gear Rasio - Gigi 1 15 38 / (2,533)
Gear Rasio - Gigi 2 33/16 (2,063)
Gear Rasio - Gigi 3  37/21 (1,762)
Gear Rasio - Gigi 4 35/23 (1,522)
Gear Rasio - Gigi 5 30/22 (1,364)
Gear Rasio - Gigi 6 33/26 (1,269)
Garansi 1 Tahun (Garansi Pabrik Terbatas)

0 komentar:

Posting Komentar

Terpopuler

Diberdayakan oleh Blogger.